Scroll untuk baca artikel
Berita

Jumat Curhat dan Cooling System, Kapolsek Poto Tano Berikan Bantuan Material ke Masjid Sirotol Mustaqim Desa Kokarlian

×

Jumat Curhat dan Cooling System, Kapolsek Poto Tano Berikan Bantuan Material ke Masjid Sirotol Mustaqim Desa Kokarlian

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kapolsek Poto Tano, Ipda Abdul Gafir melaksanakan Jumat Curhat/silaturahmi kepada masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Sirotol Mustaqim di Dusun Kokarlian Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, pada Jumat (04/10/24).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, mengatakan Kapolsek Poto Tano, Ipda Abdul Gafir, bersama Bhabinkamtibmas Desa Kokarlian, Brigadir I Nengah Kartu Wijaya, telah melakukan Jumat Curhat/silaturahmi dengan masyarakat Desa Kokarlian guna menyerap permasalahan kamtibmas di Desa Kokarlian dan
menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Sirotol Mustaqim.

“Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Desa Kokarlian dan menyerahkan bantuan berupa 10 sak semen yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, sdr. Syamsuddin Raka, dan disaksikan oleh Kepala Desa Kokarlian berserta pengurus Masjid Sirotol Mustaqim,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres Bima Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan Ke- 76 dan Berbagi Tahanan di Rutan Mapolres Bima

Kapolsek Poto Tano menyampaikan permohonan maaf karena baru saat ini dapat membantu proses pembangunan masjid dan diharapkan pembangunan Masjid Sirotol Mustaqim dapat segera rampung dan dapat digunakan untuk beribadah oleh masyarakat Desa Kokarlian.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system yang diinisiasi oleh Polres Sumbawa Barat dan Polsek jajaran, bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang Pilkada serentak 2024,” terang Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan bahwa pembangunan masjid ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berkumpul dan beribadah, sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar warga.

“Bantuan ini bukan hanya untuk pembangunan fisik masjid, tetapi juga sebagai upaya untuk menjaga keharmonisan dan menciptakan suasana damai di tengah masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman, terutama menjelang Pilkada 2024,” ungkap Kasi Humas.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Siaga Amankan Pemilu 2024, Fokus Antisipasi Kejahatan Siber dan Tindak Pidana Lainnya

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Polsek Poto Tano dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat hubungan dengan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang harmonis menjelang Pilkada 2024.