Scroll untuk baca artikel
Berita

Respon Cepat, Personel Polsek Soromandi dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kananta

×

Respon Cepat, Personel Polsek Soromandi dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kananta

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (07/10) – Respon cepat ditunjukkan oleh personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB bersama warga memadamkan kebakaran lahan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut terjadi pada Rabu (03/10/24) sekira pukul 20.30.wita malam ini tepatnya So Diwu Jara Dusun Teh Desa Kananta Kecamatan Soromandi.

Karhutla tersebut diketahui oleh Bhabinkamtibmas Desa Kananta yang mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebut adanya kebakaran tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut bhabinkamtibmas dan Personel Polsek Soromandi bergegas menuju TKP dan langsung melakukan pemadaman Bersama Warga.

Kebakaran itu disebabkan adanya salah satu warga setempat yang melakukan pembersihan lahan sehingga api menjalar ke lahan sekitar nya.

Baca Juga :  Wakapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Operasi Gatari Praja 2024

Dalam kesempatan itu juga petugas menghimbau kepada masyarakat agar jika membersihkan lahan dengan cara mengumpulkan pada satu tempat dan harus di pantau/ di tunggui.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bima Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Soromandi Ipda M.Saleh.

Lanjutnya, kebakaran tersebut dapat dipadamkan oleh personel Polsek Soromandi dan Warga masyarakat sekitar.

Pasca kebakaran tersebut situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Soromandi dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif Tutupnya.