Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kabid Humas Polda NTB

×

Kapolres Bima Kota Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kabid Humas Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, (08 Oktober 2024) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda NTB, yakni pergantian Kabid Humas Polda NTB dari Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, S.I.K., kepada AKBP Mohammad Kholid, S.I.K. Upacara tersebut berlangsung di Mapolda NTB pada Senin (07/10/2024) dan dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Hadi Gunawan, S.H., S.I.K.

Upacara Sertijab dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda NTB serta para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda NTB. Prosesi Sertijab berjalan dengan penuh khidmat, terutama saat Kapolda NTB memimpin pembacaan ikrar sumpah janji yang diikuti oleh pejabat Kabid Humas yang baru.

Setelah pembacaan ikrar, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Kombes Pol. Rio Indra Lesmana dan AKBP Mohammad Kholid sebagai simbol resmi pergantian pimpinan di Bidang Humas Polda NTB.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa upacara Sertijab dan pisah sambut merupakan bentuk tanggung jawab moral dalam menghadapi tugas baru yang diemban oleh pejabat yang bersangkutan. “Upacara seremonial Sertijab dan pisah sambut ini adalah bentuk tanggung jawab moril terhadap tugas baru yang akan kita emban,” ujar Kapolres.

Acara pisah sambut ini menandai awal baru bagi Kabid Humas Polda NTB, AKBP Mohammad Kholid, yang akan melanjutkan tugasnya untuk mendukung pelaksanaan fungsi kehumasan di lingkungan Polda NTB.