Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bima Patroli KRYD Jelang Pilkada dan Himbau Warga Patuhi Aturan Lalulintas

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bima Patroli KRYD Jelang Pilkada dan Himbau Warga Patuhi Aturan Lalulintas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (09/10) – Demi terciptanya Kamseltibcar lantas di diwilayah hukumnya Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bima Polda NTB  melaksanakan Patroli KRYD dan pengamanan rawan malam di tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu malam (05/10/24) sekira pukul 23.00. WITA dikendalikan oleh Kasatgas Kamseltibcar Iptu Adi Rizal Pangihutan Sipayung S Tr.K.,

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Adi Rizal Pangihutan Sipayung S. Tr. K., mengatakan Pam rawan malam adalah kegiatan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan dan tempat yang dianggap rawan terjadinya guankamtibmas saat malam hari.

Baca Juga :  Cegah Guankamtibmas, Polsek Sanggar Tingkatkan Patroli Dialogis/Sambang Kamtibmas

Sebagai wujud pelayanan Prima anggota Satlantas Polres Bima melaksanakan pengaturan dan pemantauan lalu lintas dan memastikan Kondusifitas wilayah Jelang Pilkada yang sudah memasuki tahapan kampanye.

“secara bergilir sesuai dengan jadwal dan piket yang telah ditentukan wajib melaksanakan pelayanan pam rawan malam”. Kata Kapolres.

Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai pengguna jalan di wilayah Kabupaten Bima kehadiran anggota Kepolisian di jalan raya pada malam hari juga bertujuan untuk mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak pidana.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan roda dua agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm SNI,SIM tidak melawan arus, tidak berboncengan melibihi dari satu orang, tidak ugal ugalan dan memeriksa kelayakan kendaraan, kepada pengendara roda empat untuk tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan guna menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Lombok Barat Mempertahankan Keamanan dan Ketertiban di Pantai Senggigi Lombok Barat

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali, serta diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat Kabupaten Bima Tutupnya.