Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Preventif Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Satgas Preventif Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (9 oktober 1984)– Menjelang Pemilu Serentak 2024, Satgas Preventif Polres Bima Kota semakin memperkuat upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengintensifkan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Patroli ini bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para pemuda, untuk menjaga keselamatan diri dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli dialogis ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi potensi gangguan keamanan menjelang perhelatan politik besar di tahun 2024.

“Satgas Preventif terus melaksanakan patroli dialogis dengan mendatangi masyarakat dan anak muda di berbagai wilayah hukum Polres Bima Kota. Kami memberikan imbauan agar mereka tetap waspada dan menjaga keselamatan diri, serta berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif tidak hanya fokus pada pengawasan, tetapi juga membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Polres Bima Kota melalui Satgas Preventif terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu Serentak 2024, dengan harapan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan damai.