Scroll untuk baca artikel
Berita

Gerak Cepat Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota Ungkap Kasus Curanmor

×

Gerak Cepat Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota Ungkap Kasus Curanmor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/9) – Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota kembali menunjukkan aksi cepatnya dengan berhasil mengungkap pencurian/”>kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat. Tim yang dipimpin langsung oleh Katim Puma, Aiptu Abdul Hafid, S.H., berhasil mengamankan satu terduga pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam. Penangkapan dilakukan pada Sabtu, 7 September 2024, sekitar pukul 14.30 WITA, di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Korban dari kasus ini adalah Dede Ardiansyah, seorang mahasiswa berusia 20 tahun, yang berasal dari Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasat Reskrim, Iptu Franto A. Matondang, S.Tr.K., M.Si., mengungkapkan bahwa terduga pelaku berinisial JO, seorang pria 21 tahun yang tidak bekerja, merupakan warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim adalah satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan nomor rangka MH1JM3134LK739619 dan nomor mesin JM31E-3733959. Motor tersebut dicuri ketika korban memarkirkannya di pinggir jalan dengan kondisi stang terkunci saat berada di sawah milik rekannya, Sdra. Febi. Setelah sekitar 20 menit, korban kembali dan mendapati motornya telah hilang. Kerugian yang dialami korban ditaksir sebesar Rp11.000.000 dan segera dilaporkan ke SPKT Polres Bima Kota.

Setelah menerima laporan, Tim Puma I segera melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengidentifikasi dan melacak keberadaan terduga pelaku. Berdasarkan informasi yang diperoleh, tim berhasil menemukan titik terang terkait identitas pelaku dan keberadaannya di Desa Lanta, Kecamatan Lambu. Tim yang dipimpin Aiptu Abdul Hafid langsung bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap JO, yang kemudian mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Sinergi Pemerintah, Aparat, dan Masyarakat Sukseskan Penyaluran BLT-DD di Desa Meninting

JO juga mengungkapkan bahwa ia melakukan aksi pencurian tersebut bersama seorang rekannya berinisial J. Barang bukti berupa sepeda motor Scoopy disimpan di rumahnya, yang kemudian ditemukan dan diamankan oleh Tim Puma.