Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Sumbawa Barat Ikuti Kegiatan Pembinaan Rohani SSDM Polri

×

Polres Sumbawa Barat Ikuti Kegiatan Pembinaan Rohani SSDM Polri

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat, 10 Oktober 2024 – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Polres Sumbawa Barat mengikuti kegiatan pembinaan rohani bagi umat Islam, Katolik, Protestan, Budha, dan Hindu melalui zoom meeting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagreligi Rowatpers SSDM Polri pada hari Kamis pukul 08.00 WITA di Ruang Vikon Polres Sumbawa Barat.

Kegiatan binrohtal ini berjalan tertib, khidmat, dan lancar. Pada saat pelaksanaan binrohtal dipandu oleh masing-masing pemuka agama, seperti Islam dipandu oleh Pembina Muhammad Yusuf, S.Ag., M.Ag., Katolik dipandu oleh Ipda Romo Antonius Arfin Samosir, S.Fil., M.Th., Protestan dipandu oleh Aipda DR. Vaber Riojen Putra, M.H., Buddha dipandu oleh Penata TK 1 Susmono Hadi W., S.Ag., M.Tr.A.P., dan Hindu dipandu oleh Iptu Cokorda Agung S. D. P., S.Ag., S.I.P.

Peserta dari berbagai agama mengikuti acara dengan antusias, yang menunjukkan komitmen Polres Sumbawa Barat dalam menjaga kerukunan antarumat beragama. Melalui pembinaan ini, diharapkan anggota Polri dapat lebih memahami nilai-nilai spiritual dan meningkatkan kualitas moral dalam menjalankan tugas.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi semua pihak dan menekankan pentingnya kegiatan semacam ini untuk memperkuat tali silaturahmi antarumat beragama.

“Kegiatan binrohtal ini tidak hanya menjadi sarana penguatan spiritual bagi para anggota, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Polres Sumbawa Barat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling menghormati antarumat beragama,” ujarnya.

Acara ditutup dengan doa bersama, mengharapkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh anggota Polri dan masyarakat.