Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Keamanan Dan Ketertiban Polres Lombok Utara Kawal Kampanye Dialogis

×

Jaga Keamanan Dan Ketertiban Polres Lombok Utara Kawal Kampanye Dialogis

Sebarkan artikel ini

 

Lombok Utara, NTB – Guna menjaga keamanan dan ketertiban tahapan Pemili Kada, Polres Lombok Utara melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye dialogis Calon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Hukum Polres Lombok Utara, Rabu, 9/19/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara AKP Fatoni SH selaku Karendal Ops dalam Oprasi Mantap Praja Rinjani 2024 menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya kamis 10 oktober 2024 bahwa pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye dialogis yang di laksanakan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Hukum Polres Lombok Utara terus kita kawal dan amankan demi terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif. Ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Melaksanakan Pengamanan Kapal KM.WILIS yang Melakukan Embarkasi/Debarkasi di Pelabuhan Bima

Kabag ops menyampaikan bahwa setiap hari untuk kegiatan kampanye dialogis yang dilakukan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati mencapai 8 titik bahkan hingga 13 titik perhari.

“Kami juga menerjunkan beberapa personel setiap titik Kampanye yang di back up oleh Polsek jajaran selaku pemangku wilayah.

Kegiatan kampanye ini terus dikawal bahkan untuk tidak melakukan kampanye bersamaan kepada paslon dalam satu Kecamatan guna mengantisipasi hal-hak yang tidak kita inginkan bersama, mengingat kegiatan kampanye dialogis yang dilaksanakan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan hingga malam hari yakni hingga pukul : 22.00 wita.

Dan setiap kegiatan pengamanan kampanye ini juga di bantu oleh Panwas selaku pengawas Pemilu Kada sehingga mempermudah pemantauan , jika ada pelanggaran dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Lombok Utara Dorong Upaya Preemtif melalui Cooling System

Karendal Ops berharap kepada personel yang tersprin dalam kegiatan pengaman Kampanye agar melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab , lakukan tugas secara humanis , jaga etika serta hindari perbuatan kontra produktif yang bisa merusak nama baik Institusi dan tetap jaga Netralitas guna terciptanya Pemilu Kada yang aman, nyaman dan damai. Tutupnya.