Scroll untuk baca artikel
Berita

Langkah Serius Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024

×

Langkah Serius Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siaga Amankan Kantor KPU Jelang Pemilu 2024

Selain menjaga keamanan fisik di sekitar kpu/”>kantor KPU, Polres Lombok Barat juga melakukan patroli rutin di titik-titik rawan lainnya di wilayah Lombok Barat. Langkah ini dilakukan untuk mencegah potensi kericuhan atau gangguan keamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Komitmen Polri dalam Mendukung Kelancaran Pemilu

Dalam kesempatan ini, AKP Sulaiman juga menyampaikan komitmen Polres Lombok Barat untuk selalu siap dalam mendukung setiap tahapan pemilu dengan menjamin keamanan yang kondusif. “Polri, dalam hal ini Polres Lombok Barat, akan selalu berada di garda terdepan untuk memastikan pemilu berjalan aman, tertib, dan lancar. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami dalam menjaga stabilitas negara, khususnya di wilayah Lombok Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Sulaiman mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah. “Kami berharap masyarakat turut berperan serta dalam menjaga keamanan dengan cara tidak mudah terprovokasi dan segera melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” tutupnya.

Fokus Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

pengamanan/”>Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu 2024. Dengan semakin mendekatnya waktu pemungutan suara, Polres Lombok Barat menargetkan keamanan di seluruh titik strategis, tidak hanya di Kantor KPU, tetapi juga di berbagai lokasi lainnya yang terlibat dalam proses pemilu.

Pihak keamanan berkomitmen untuk selalu siaga dan melakukan penanganan cepat terhadap segala potensi gangguan. Patroli gabungan dan pengawasan di titik-titik rawan juga akan terus dilakukan untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Baca Juga :  Polri Raih Penghargaan Lembaga Dengan Pelayanan dan Komunikasi Terbaik

Pengamanan di Kantor KPU Lombok Barat oleh Polres Lombok Barat merupakan bagian dari upaya penting dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024. Dengan koordinasi yang baik antara Polri, KPU, dan instansi terkait, diharapkan seluruh proses pemilu di Lombok Barat dapat berjalan aman dan kondusif. Polres Lombok Barat terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal guna mendukung kelancaran proses demokrasi ini.