Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Tahapan Pilkada Polres Bima Intensifkan Patroli KRYD Untuk Pastikan Keamanan Wilayah

×

Jelang Tahapan Pilkada Polres Bima Intensifkan Patroli KRYD Untuk Pastikan Keamanan Wilayah

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (13/9) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Bima Polda NTB terus melakukan berbagai upaya preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah dengan mengintensifkan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang difokuskan pada area-area yang dianggap rawan serta pusat-pusat keramaian.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini merupakan bagian dari langkah antisipasi untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi apalagi menghadapi Pilkada serentak.

Menurutnya, keamanan selama tahapan Pilkada adalah prioritas utama agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan damai dan lancar. ujarnya.

Baca Juga :  Telur Jadi Senjata Rahasia Lawan Stunting di Lombok Barat!

“Kami melakukan berbagai langkah untuk memastikan situasi tetap kondusif.dengan meningkatkan intensitas patroli KRYD di berbagai titik strategis, terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi lokasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Senin malam (9/9/2024), pukul 22.00. Wita, Sat Samapta Polres Bima dipimpin oleh Perwira pengawas Ipda Zuhdar dan dikendalikan oleh Kasatnya Ipda Muhtar kembali menggelar patroli di pusat keramaian dan kawasan pemukiman yang dianggap rawan terjadinya gangguan.

Patroli ini dilakukan tidak hanya pada malam hari, tetapi juga siang hari dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli KRYD tidak hanya sekadar kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, namun juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara pihak kepolisian dan warga.

Baca Juga :  Bakti Sosial Religi di Pura: Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Jelang Hari Bhayangkara

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga ketertiban. Patroli ini juga bertujuan untuk meredam potensi konflik dan memberikan pesan agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh provokasi,” Tutupnya.