Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Rutin Patroli Ke Kantor KPU-Bawaslu Jelang Pilkada 2024

×

Polres Loteng Rutin Patroli Ke Kantor KPU-Bawaslu Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, (NTB) – Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan patroli rutin ke kantor penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kapolresta Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kasi Humas IPTU L. Brata Kusnadi, Selasa (10/9), mengatakan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung nanti di Kabupaten Lombok Tengah.

Diketahui Pilkada 2024 akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada 27 November 2024, dan di wilayah Lombok Tengah akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ditingkat Kabupaten serta pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur ditingkat Provinsi.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kapolres.

Ia menyatakan bahwa Polres Lombok Tengah akan terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan pengawasan di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Tengah jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan aman. Oleh karena itu, kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Baca Juga :  Si Dokkes Polres Sumbawa Barat Gandeng BPJS Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN

“Kami berharap masyarakat dapat melaporkan segala bentuk pelanggaran atau tindakan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat akan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan Pilkada yang aman, jujur dan demokratis,” tutupnya.