Scroll untuk baca artikel
Berita

Menjamin Kondusifitas Wilayah Menjelang Tahapan Pilkada Piket Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD

×

Menjamin Kondusifitas Wilayah Menjelang Tahapan Pilkada Piket Fungsi Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/9) – Menjelang Penyelenggaraan Pilkada serentak 2024  Polres Bima Polda NTB intensifkan patroli KRYD.

Hal itu kembali dilakukan oleh piket gabungan fungsi Polres Bima dengan menyambangi tempat keramaian, pemukiman warga serta tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas.

Sebelumnya pelaksanaan patroli diawali dengan apel persiapan personel yang dipimpin oleh Ipda Victor Heri SH.,MM., sebagai perwira Pengawas/ PAWAS di lapangan apel Mapolres Bima.

Piket fungsi yang terdiri, Sat Dalmas,Samapta, Lantas, Reskrim, Intel dan Sat Narkoba yang melaksanakan patroli KRYD itu dipimpin oleh Perwira Pengawas PAWAS Ipda Viktor Heri SH., MM., Selasa malam (1O/09/24) sekira pukul 23.00.WITA.

Baca Juga :  Kapolsek Gerung Turun Tangan, Dengarkan Curhatan Warga Dusun Rincung

Patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kasus 3C, peredaran gelap narkoba, miras, senjata api/ rakitan berandal jalanan dan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan pihaknya akan akan melakukan berbagai upaya salah satunya dengan melaksanakan patroli KRYD demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan wilayah dan mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan, Sehingga pada saat pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai Kata Kapolres mengutip Adib.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan berakhir sekira pukul 00.20. WITA situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Bima dilaporkan dalam keadaan kondusif.