Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas OMP Rinjani 2024 Polres Bima Kota Polda NTB, Patroli Wujudkan Situasi Keamanan Tetap Kondusif

×

Satgas OMP Rinjani 2024 Polres Bima Kota Polda NTB, Patroli Wujudkan Situasi Keamanan Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (14 September 2024) – Dalam rangka menjaga situasi keamanan tetap kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024, Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 Polres Bima Kota, Polda NTB, melaksanakan patroli gabungan pada Sabtu (14/9/2024) di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Patroli gabungan ini diawali dengan apel koordinasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota, AKP Dedy Supryadi, selaku Karendal Opsres. Apel tersebut diikuti oleh Kaposko, Kasatgas Preemtif, Kasatgas Preventif, Kasatgas Gakkum, Kasatgas Kamseltibcar Lantas, beserta anggota masing-masing satgas. Kegiatan ini juga didukung oleh Kasatgas Banops dan Kasatgas Humas, sebagai langkah pengamanan menjelang penetapan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2024.

“Patroli dan sambang ini dilakukan semata-mata untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif,” jelas Kabag Ops AKP Dedy Supryadi.

Sasaran patroli kali ini mencakup Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Bima serta jalur sepanjang rute patroli yang telah ditentukan. Selama patroli, tim memastikan bahwa situasi di kedua kantor penyelenggara pemilu tersebut aman dan kondusif.

Pelaksanaan patroli Satgas OMP Rinjani 2024 ini berhasil menjaga situasi tetap aman, khususnya di lokasi-lokasi strategis seperti Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima, yang merupakan pusat kegiatan terkait Pilkada Serentak 2024.