Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Asakota Laksanakan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C

×

Polsek Asakota Laksanakan Patroli untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16 Oktober 2024) – Polsek Asakota melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya keamanan/”>gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, dengan fokus pada tindakan kriminal seperti 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta daerah rawan Kamtibmas. Patroli ini dimulai pukul 23.00 WITA dan berlangsung di berbagai titik yang dianggap rawan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s. Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli ini dipimpin oleh Ka SPKT I Aipda Rory Wahdiansyah, S.Sos. bersama personel piket fungsi Polsek Asakota. Patroli cipta kondisi (Cipkon) ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya aksi kriminal seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (3C).

Rute patroli dimulai dari Mako Polsek Asakota pada pukul 23.10 WITA, melewati Jalan Kepiting Lingkungan Pali, dilanjutkan ke Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perdata, dengan situasi yang dipantau dalam keadaan aman. Patroli kemudian berlanjut ke sepanjang Jalan Lingkungan Melayu dan Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, di mana petugas memantau situasi di Kantor Panwascam Kecamatan Asakota.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda yang tengah nongkrong untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menghindari tindakan yang melanggar hukum. Jika terjadi potensi gangguan, mereka diminta segera menghubungi pihak kepolisian melalui nomor Call Center Polsek Asakota.

Patroli dilanjutkan pada pukul 23.40 WITA di Lingkungan Jatiwangi dan Lingkungan Lela, Jatibaru Barat, di mana anggota patroli menghimbau pemuda yang berkumpul untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Patroli berakhir di Lingkungan Jatibaru, Kelurahan Jatibaru Timur, dengan situasi yang tetap terkendali.

Baca Juga :  Gerak Cepat Polsek Rasanae Timur Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Asakota, Polres Bima Kota.