Scroll untuk baca artikel
Berita

Tingkatkan Kesadaran: Polsek Lembar Edukasi Warga Tentang Kamtibmas

×

Tingkatkan Kesadaran: Polsek Lembar Edukasi Warga Tentang Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Himbauan Kamtibmas Polsek Lembar Warga Diharap Bijak Hadapi Pilkada

“Minuman keras dan sajam hanya akan memancing keributan. Jika ada yang melanggar, kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas,” kata Ipda Joko.

Penanggulangan Hoaks dan Ujaran Kebencian

Selain himbauan terkait keamanan fisik, Polsek Lembar juga menggarisbawahi bahaya informasi palsu (hoaks) dan ujaran kebencian, baik yang disebarkan melalui media sosial maupun secara langsung.

Hoaks dan provokasi kerap menjadi salah satu faktor utama penyebab perpecahan di tengah masyarakat, terutama saat masa kampanye berlangsung.

“Kami minta kepada warga untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita bohong atau ujaran kebencian. Jangan sampai informasi yang tidak jelas asal-usulnya membuat kita saling bermusuhan. Jika menemukan informasi yang meragukan, lebih baik periksa kebenarannya terlebih dahulu sebelum membagikannya kepada orang lain,” tegasnya.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Senggigi, Polisi Terjunkan Pasukan Atur Lalu Lintas

Dalam konteks era digital saat ini, penyebaran hoaks bisa terjadi dengan sangat cepat melalui media sosial.

Oleh karena itu, Kapolsek meminta agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terprovokasi oleh konten-konten yang bernada memecah belah.

Warga Desa Labuan Tereng Menyambut Baik Himbauan Kamtibmas

sosialisasi/”>Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari warga Desa Labuan Tereng. Mereka menyadari pentingnya menjaga situasi aman dan damai, terutama menjelang pemilu.

Salah seorang warga yang hadir, menyampaikan apresiasinya atas upaya Polsek Lembar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat, terutama bagi kami yang tinggal di desa. Kadang, berita-berita hoaks itu banyak sekali dan membuat bingung. Kami akan lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan menjaga ketertiban selama masa Pilkada,” ujar Ahmad.

Baca Juga :  Kesehatan Personil: Polres Lombok Barat Lakukan Pembagian Bekal dalam Operasi Mantap Praja 2024

Di sisi lain, warga lainnya menambahkan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik adalah hal yang harus diutamakan.

“Perbedaan itu biasa, yang penting jangan sampai kita bermusuhan karena berbeda pilihan. Himbauan dari polisi ini membuat kami semakin sadar bahwa Pilkada harus berjalan damai,” katanya.

Polsek Lembar Siapkan Pengamanan Ekstra Selama Pilkada

Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pilkada 2024, Polsek Lembar juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan ekstra untuk memastikan situasi tetap kondusif.