Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Amankan Proses Embarkasi dan Debarkasi Kapal KM. Tilong Kabila

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Amankan Proses Embarkasi dan Debarkasi Kapal KM. Tilong Kabila

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19/10/2024) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melaksanakan pengamanan kapal KM. Tilong Kabila yang melakukan proses embarkasi dan debarkasi di Pelabuhan Bima pada Sabtu pagi, pukul 04.15 WITA. Kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Bima, Jalan R.E. Marthadinata, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Iptu Kuntho Tomiek Prakoso, S.H., mengungkapkan bahwa kapal KM. Tilong Kabila tiba dari Pelabuhan Lembar dengan total 623 penumpang. Dari jumlah tersebut, 53 orang turun di Pelabuhan Bima, sementara 570 orang melanjutkan perjalanan. Selain itu, sebanyak 343 penumpang baru naik di Pelabuhan Bima, sehingga total penumpang yang berangkat menuju Pelabuhan Labuan Bajo dan tujuan lainnya mencapai 913 orang.

Dalam proses pengamanan, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima memastikan bahwa seluruh calon penumpang yang akan naik ke kapal telah melakukan pembelian tiket melalui kantor PT. PELNI Cabang Bima atau secara online untuk mendapatkan barcode e-tiket. Pada hari keberangkatan, e-tiket tersebut dicetak di loket tiket Pelabuhan Bima, sebelum penumpang melakukan check-in di ruang tunggu pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan situasi di pelabuhan tetap aman dan terkendali selama proses embarkasi dan debarkasi berlangsung.

“Pukul 07.50 WITA, KM. Tilong Kabila meninggalkan Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Labuan Bajo dan seterusnya. Situasi selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali,” ujar Iptu Kuntho Tomiek Prakoso, S.H.

Baca Juga :  Polres Sumbawa Gelar Press Conference Hasil Operasi Antik Rinjani 2024

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan di setiap proses keberangkatan dan kedatangan kapal guna memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang.