Scroll untuk baca artikel
Berita

Langkah Preventif Polres Lombok Barat Jelang Pilkada: Sinergi dengan Keamanan Lokal

×

Langkah Preventif Polres Lombok Barat Jelang Pilkada: Sinergi dengan Keamanan Lokal

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Intensifkan Pengamanan Menjelang Pilkada 2024

Lombok Barat, NTB Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resort (Polres) Lombok Barat melalui Satuan Samapta melakukan patroli preventif di kawasan strategis.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 28 September 2024 ini dilaporkan langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Eko Nugroho, S.H.

Patroli dimulai pada pukul 09.30 WITA hingga selesai, dengan fokus utama di sekitar Kantor DPRD Lombok Barat yang terletak di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga :  Kapolres Bima Kota Mengikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II

Tujuan Patroli Preventif Menjelang Pilkada 2024

Patroli preventif yang dilakukan oleh anggota Satuan Samapta ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lombok Barat, yang kerap kali menjadi isu sensitif menjelang perhelatan politik.

Pemilukada yang akan segera berlangsung menjadi salah satu momen krusial bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk aparat keamanan, dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

Iptu Eko Nugroho, S.H. menyampaikan, “Kami melaksanakan kegiatan patroli ini untuk memastikan situasi keamanan di wilayah Lombok Barat tetap kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk langkah preventif guna mencegah potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.”

Baca Juga :  Pengamanan Berlapis di Sekotong, Jaga Keamanan Pleno PPK

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada, aparat keamanan di Lombok Barat, khususnya Polres Lombok Barat, terus memperketat pengawasan di berbagai titik penting yang dianggap rawan, termasuk perkantoran pemerintahan dan tempat-tempat umum yang berpotensi menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Dialog dengan Security DPRD: Kerja Sama Menciptakan Situasi Aman

Selain melakukan patroli rutin, anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat juga berdialog langsung dengan petugas keamanan (security) di Kantor DPRD Lombok Barat. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.