Scroll untuk baca artikel
Berita

Dengarkan Suara Rakyat: Kegiatan Minggu Kasih Polri di Desa Ombe Baru

×

Dengarkan Suara Rakyat: Kegiatan Minggu Kasih Polri di Desa Ombe Baru

Sebarkan artikel ini
Minggu Kasih Polri Membangun Jembatan Komunikasi dengan Warga

Ia menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara warga dan Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan pimpinan di tingkat desa.

“Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada permasalahan,” tegasnya.

Terkait dengan pemilihan calon dalam Pilkada, Aiptu Atim menjelaskan bahwa anggota Polri harus bersikap netral dan tidak berpihak pada calon manapun.

“Kami mengedepankan netralitas, dan harapannya adalah warga dapat menentukan pilihan berdasarkan hati nurani masing-masing tanpa ada tekanan,” ungkapnya.

Isu Musim Panas dan Saran Pertanian

Mengenai musim kemarau yang berkepanjangan, Aiptu Atim mengingatkan warga untuk lebih cerdas dalam memilih jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi cuaca saat ini.

“Kami menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan, mengingat cuaca yang sangat panas saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Menyapa Sekolah, Cegah Bullying Wujudkan Mimpi Jadi Polisi

Selain itu, Aipda Khairul Iman, Bhabinkamtibmas Desa Ombe Baru, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita hoaks menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Pastikan untuk mengkroscek informasi sebelum mempercayainya agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat,” imbaunya.

Pelaksanaan program Minggu Kasih Polri di Dusun Ombe Rerot Timur berlangsung dengan tertib dan aman, berakhir sekitar pukul 10.40 WITA.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman serta aktif berpartisipasi dalam menjaga situasi yang kondusif.