Scroll untuk baca artikel
Berita

Kesiapan Polres Lombok Barat Amankan Pemilukada Serentak 2024

×

Kesiapan Polres Lombok Barat Amankan Pemilukada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Operasi Mantap Praja 2024 Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Pemilukada

Polres Lombok Barat juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan di berbagai titik rawan yang berpotensi menjadi lokasi terjadinya kamtibmas/”>gangguan kamtibmas selama tahapan Pemilukada 2024.

Komunikasi dan Koordinasi: Kunci Keberhasilan Operasi

Selain melakukan patroli, personel Polres Lombok Barat juga secara aktif melakukan komunikasi dialogis dengan berbagai pihak, termasuk dengan personel jaga di kpu/”>kantor KPU Lombok Barat.

Pendekatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar-lembaga, sekaligus memberikan dukungan moral kepada para petugas agar tetap waspada dalam menjalankan tugas mereka.

“Kami menghimbau kepada seluruh petugas keamanan yang ada di kantor KPU untuk selalu waspada dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif. Keselamatan seluruh pihak harus menjadi prioritas utama,” tambah AKP Sulaiman H. Husein.

Baca Juga :  Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda

Polres Lombok Barat juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan selama proses Pemilukada berlangsung, dengan cara melaporkan setiap hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, baik bagi para calon pemimpin daerah maupun masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pemilu.

Operasi Berjalan Aman dan Tertib

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat pada tanggal 21 Oktober 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Tidak ada indikasi gangguan keamanan yang berarti, dan suasana di sekitar kantor KPU Lombok Barat tetap terkendali.

Operasi Mantap Praja 2024 akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan dapat menciptakan situasi yang aman selama seluruh rangkaian Pemilukada serentak 2024 berlangsung di wilayah hukum Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga :  Polsek Pemenang Laksanakan Giat Patroli dialogis berikan himbauan kamtibmas

Dengan adanya langkah preventif seperti ini, diharapkan pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, mencerminkan demokrasi yang sehat dan terjaga stabilitas keamanannya.