Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Rasanae Barat Laksanakan Rawan Pagi di Beberapa Titik Strategis

×

Polsek Rasanae Barat Laksanakan Rawan Pagi di Beberapa Titik Strategis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22 oktober 2024) – Personel Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota, melaksanakan kegiatan rawan pagi di sejumlah lokasi strategis, Selasa, 22 Oktober 2024, mulai pukul 06.30 WITA. Titik-titik yang menjadi fokus pengaturan lalu lintas adalah Pertigaan Bina Baru, pintu keluar Terminal Dara, dan depan MTSN 1 Kota Bima, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa personel Polsek Rasanae Barat bekerja sama dengan Unit Lantas Polsek Rasanae Barat serta petugas keamanan dari MTSN 1 Kota Bima dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka bertugas menertibkan para pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat, yang melanggar jalur atau melawan arus.

Selain itu, personel juga membantu menyeberangkan para siswa MTSN 1 yang hendak memasuki sekolah pada pagi hari, guna memastikan keselamatan mereka di tengah lalu lintas yang padat. Kegiatan rawan pagi ini merupakan upaya rutin untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan meningkatkan keselamatan para pengguna jalan di sekitar area sekolah dan titik rawan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta menjaga ketertiban, khususnya di jam-jam sibuk saat anak-anak berangkat sekolah,” ujar Aipda Nasrun.

Kegiatan rawan pagi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, khususnya di area sekolah dan jalur-jalur padat di Kota Bima.