Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Prateng Ajak Masyarakat Aktif Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

×

Polsek Prateng Ajak Masyarakat Aktif Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, NTB – Peran aktif dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam upaya membantu tugas Kepolisian terutama dalam memerangi dan melakukan deteksi dini guna mewaspadai munculnya gerakan paham radikalisme, terorisme dan intoleransi sangatlah vital.

Guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme, terorisme dan intoleransi di wilayah Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, Polsek Praya Teangah yang dipimpin IPTU Agus Priatno secara rutin mengelar giat sambang sekaligus silaturahmi di Kecamatan Praya Tengah.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Agus memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat sebagai wujud komunikasi pendekatan dalam upaya untuk mencegah adanya paham radikalisme serta intoleransi.
“Mari kita secara bersama-sama selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan terpengaruh dengan paham radikal, terorisme dan intoleran seperti yang berkembang akhir-akhir ini yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap IPTU Agus

Baca Juga :  MV Borealis Meriahkan Lombok Barat, Bawa Ratusan Wisatawan Mancanegara

Menurutnya, kita berkewajiban untuk menjaga nilai luhur yang diajarkan dan diwariskan, karena itu peran tokoh agama dan masyarakat sangat sentral ketika isu agama digunakan kelompok radikal intoleran mencapai tujuan tertentu.
“Bentengi keluarga dan lingkungan dengan pemahaman agama yang baik, segera laporkan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan ada yang terpapar paham radikalisme, terorisme dan intoleransi di lingkungan keluarga atau tempat tinggal,” tutup IPTU Agus