Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Sumbawa Laksanakan Binluh di SMK Farmasi

×

Sat Binmas Polres Sumbawa Laksanakan Binluh di SMK Farmasi

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB – Dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar akan bahaya kenakalan remaja, Sat Binmas Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di SMK Farmasi Sumbawa pada hari Selasa, 22 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Polri Goes To School” yang digagas oleh Polres Sumbawa sebagai wujud kepedulian terhadap kalangan pelajar.

WhatsApp-Image-2024-10-22-at-12.45.41-250×190.jpeg” alt=”” width=”250″ height=”190″ />

Dalam kesempatan tersebut, personel Sat Binmas memberikan berbagai himbauan mengenai bahaya kenakalan remaja, seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku negatif lainnya. Mereka menekankan pentingnya para siswa untuk menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta mendorong mereka untuk lebih aktif dalam kegiatan positif di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Patroli Dini Hari Amankan Kandang Ternak, Tekan Kriminalitas

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kasat Binmas IPTU Abdul Muis Tajudin, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar mengenai pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari pengaruh negatif.

Ia berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMK Farmasi dapat terhindar dari perilaku yang tidak diinginkan dan mampu menjadi generasi yang lebih baik dan dapat menciptakan prestasi.

“Lewat kesempatan ini kami ingin mengajak para pelajar untuk lebih waspada terhadap pergaulan saat ini,sehingga tidak mudah terpengaruh kenakalan remaja” ucap Kasat.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa dan pihak sekolah, yang merasa terbantu dengan adanya penyuluhan ini. Diharapkan, dengan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, Polres Sumbawa dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar, serta membangun kesadaran bersama akan pentingnya perilaku positif di kalangan remaja.