Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Taliwang Rutin Laksanakan Patroli Malam

×

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Taliwang Rutin Laksanakan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Unit Patroli Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan preventif di masyarakat, Selasa, 22 Oktober 2024 pukul 22.00 WITA dengan Patroli Dialogis MANTAP.

Penggelaran patroli terus dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terutama pada masa Pilkada serentak tahun 2024.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kambtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat khususnya wilayah Kota Taliwang agar tetap kondusif.

“Dengan menggunakan kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat anggota berpatroli menyasar beberapa lokasi pemukiman maupun tempat keramaian seperti areal bermain Kemutar Telu Center (KTC) maupun Taman Tiang Nam dan juga wilayah kelurahan yang tentunya menjadi wilayah hukum Polsek Taliwang.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Perkuat Kerja Sama Keamanan di Pelindo III

Dalam pelaksanaan patroli diutamakan pada jam-jam rawan saat masyarakat berkunjung ke tempat keramaian maupun pada jam saat masyarakat beristirahat.

Lanjut Kasi Humas, dengan melakukan patroli dialogis tersebut petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan imbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kedamaian dalam lingkungan masyarakat. Selain itu, mereka juga mengingatkan pentingnya menyukseskan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Warga masyarakat juga diminta peduli dengan lingkungan apabila ada anak-anak laki-laki dan perempuan masih ngobrol atau main sampai larut malam agar ditegur dan segera disuruh pulang, semuanya dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja terutama penyalahgunaan narkoba maupun perbuatan asusila.

Bila perlu bisa segera melapor ke kantor polisi terdekat atau menghubungi call center 110 jika terjadi gangguan keamanan.

Baca Juga :  Polsek Pemenang Rutin Lakukan Rawan Pagi Antisipsi Kemacetan

“Rangkaian kegiatan patroli berlangsung dengan aman dan lancar, mencerminkan komitmen Polres Sumbawa Barat bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tana Pariri Lema Bariri ini,” pungkas Kasi Humas.