Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Laksanakan Patroli Pulang Sekolah

×

Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Laksanakan Patroli Pulang Sekolah

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar–NTB, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar, personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli pulang sekolah di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kota Sumbawa, Rabu (23/10/24) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah aksi kenakalan remaja, seperti tawuran antar pelajar, yang kerap terjadi setelah jam sekolah.

WhatsApp-Image-2024-10-23-at-12.17.47.jpeg” alt=”” width=”250″ height=”190″ />

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melaui Kasat Samapta, Iptu Tahir Lantu, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada siswa saat pulang dari sekolah.

Baca Juga :  Pengendara Roda Dua Mendominasi Pelanggaran di Operasi Patuh Rinjani 2024 Lombok Barat

“Kami ingin memastikan bahwa para pelajar dapat pulang dengan aman tanpa menghadapi risiko gangguan dari tindakan negatif. Patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tawuran dan memastikan suasana yang kondusif di kalangan remaja,” ujarnya.

Selama kegiatan patroli, personel Polres Sumbawa tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga berinteraksi dengan siswa-siswi, memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan menjauhi perilaku yang merugikan. Selain itu, pihak kepolisian juga menjalin komunikasi dengan pihak sekolah untuk bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang aman.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan pihak sekolah, yang berharap agar kolaborasi antara kepolisian dan institusi pendidikan dapat terus terjalin demi keamanan dan kesejahteraan para pelajar.

Baca Juga :  Pengamanan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengawasan Personel

Dengan adanya patroli pulang sekolah ini, diharapkan aksi kenakalan remaja dapat diminimalisir, dan pelajar dapat lebih fokus pada kegiatan belajar mereka. (Hps)