Scroll untuk baca artikel
Berita

Pengedar Ganja 2.12 Kg, Berhasil Di Tangkap Tim Opsnal Polres Dompu

×

Pengedar Ganja 2.12 Kg, Berhasil Di Tangkap Tim Opsnal Polres Dompu

Sebarkan artikel ini

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Muhamad Sofyan Hidayat bergegas menuju ke Dusun Lagara Desa Katua Kecamatan Dompu kemudian langsung ngepos di sekitar mobil kantor jasa pengiriman tersesbut untuk menunggu kedatangan penerima Paket.

Alhasil tak lama kemudian ulas Kasat, muncul seorang laki-laki berbaju hitam dengan menggunakan sepeda motor Honda PCX warna hitam dan helm putih langsung mendatangi Karyawan/kurir yang menunggu di sekitar mobil. Saat itu juga karyawan/kurir menyerahkan paket, sementara terduga yang mengaku berinisial MU menyerahkan uang Rp.92.000, sebagai biaya pengiriman paket.

Setelah memastikan paket tersebut diterima, tim Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap terduga MU, dan terduga pelaku tidak berkutik lagi.

Baca Juga :  Dukungan OMB, Polair Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Edukasi di Pelabuhan Senggigi

Guna memastikan penangkapan pelaku di TKP, kemudian tim opsnal menghadirkan Kepala Dusun dan seorang warga setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan paket yang telah diamankan Petugas, jelas Sofyan.

Dari hasil penggeledahan dan pengecekan terhadap satu paket dus tersebut terdapat 2 (dua) bal/bungkusan berbentuk persegi yang diduga berisi narkotika jenis tanaman ganja kering. Saat di interogasi awal oleh petugas terkait dengan barang bukti tersebut MU mengakui memang datang mengambil paket narkotika jenis ganja tersebut berdua dengan temannya yang bernama HRL alias JR, namun hanya MU yang masuk ke gang bertemu kurir sedangkan HRL alias JR hanya menunggu di pinggir jalan raya.

Berdasarkan pengakuan MU tersebut, sebagian tim opsnal langsung menuju ke arah jalan raya untuk mengejar HRL alias JR, namun saat tiba di pinggir jalan raya, tidak ditemukan yang bersangkutan dan hanya helm berwarna merah maron yang tertinggal.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU

“Menurut keterangan beberapa anak muda yang duduk di pinggir jalan, bahwa ada seorang laki-laki berbadan kurus dan pendek tiba-tiba melarikan diri ke arah barat jalan raya saat terdengar ada penangkapan di dalam gang oleh Tim Opsnal,” papar Kasat.

Tak hanya sampai di situ beber kasat, sekitar pukul 22.45 wita,Tim Opsnal yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba Ipda Sumaharto berangkat ke rumah HRL alias JR untuk mengejarnya namun yang bersangkutan sudah kabur. Kemudian melakukan pengembangan dan penggeladahan.
Setiba di Lingkungan Donggoana Kelurahan Montabaru, Tim Opnal mendapati rumah HRL alias JR dalam keadaan terkunci, menurut keterangan warga sekitar bahwa HRL alias JR sudah kabur dan kemungkinan ke Dusun Napa Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa.