Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Siap Jaga Netralitas Anggota Polri dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

×

Polres Lombok Barat Siap Jaga Netralitas Anggota Polri dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siap Jaga Netralitas Anggota Polri dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan kesiapan personelnya yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023, yang bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2023/2024.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pengamanan dan pengawasan melekat secara internal oleh Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops) melalui Subsatgas Propam. Hal ini diungkapkan oleh Kabag SDM, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, dalam keterangan persnya, Kamis (16/11/2023).

“Kami terus melakukan pengamanan dan pengawasan melekat secara internal, terutama dalam menekankan akan pentingnya netralitas anggota Polri, dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” ujar AKP Dewi.

Baca Juga :  Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Edukasi Menjelang Pemilu 2024

Ia menambahkan, bahwa pengamanan dan pengawasan internal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran kode etik dan disiplin anggota Polri, serta untuk menjaga integritas dan profesionalisme Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.

“Kami tidak ingin ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang dapat merusak citra Polri sebagai institusi yang netral dan profesional,” tegas AKP Dewi.

Untuk memastikan kesiapan personel Polres Lombok Barat, pada pukul 08.19 Wita, bertempat di lapangan hijau Polres Lombok Barat, dilaksanakan pengecekan apel kesiapan personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024.

Dalam apel tersebut, AKP Dewi selaku Kasatgas Ban Ops memberikan arahan dan motivasi kepada personel Polres Lombok Barat, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan profesionalisme.

Baca Juga :  Imigrasi Soekarno-Hatta dan Jepang Perkuat Layanan Keimigrasian

“Kami harapkan personel Polres Lombok Barat dapat menjaga kesehatan, kekompakan, dan kedisiplinan, serta dapat bekerja sama dengan stakeholder terkait, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai, menjelang, saat, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2023/2024,” pungkas AKP Dewi.