Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Labuapi Gencar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Labuapi Gencar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Labuapi, Lombok BaratPolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melaksanakan patroli rutin kamtibmas/”>antisipasi gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Patroli rutin ini dilaksanakan secara berkala oleh Polsek Labuapi guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak pidana pencurian, tindak pidana curanmor, dan tindak pidana lainnya. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli pertama dilaksanakan di Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023). Dalam patroli ini, petugas menyambangi pertokoan Dusun Muhajirin untuk memonitor aktivitas masyarakat dan memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian Polsek Labuapi menjaga kondusifitas lingkungan sekitar,” kata Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH.

Patroli kedua dilaksanakan di Jalan TGH Lopan (Depan SDN 1 Labuapi). Di lokasi ini, petugas mengatur arus lalu lintas dan membantu menyebrangkan orang tua yang mengantar murid, para murid, guru, dan staf sekolah SDN 1 Labuapi. Petugas juga memberikan teguran secara humanis kepada pengendara yang terlihat melanggar aturan berlalulintas. “Kami ingin menciptakan arus lalu lintas yang lancar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran aturan lalu lintas,” jelas Kapolsek Labuapi.

Patroli ketiga dilaksanakan di Masjid Jami’ Saleh Hambali Bengkel di Jalan TGH. Ibrahim Al-Khalidy Desa Bengkel. Di lokasi ini, petugas mengatur arus lalu lintas di simpang empat Bengkel untuk memudahkan para jamaah yang akan menuju ke masjid dan memonitor pelaksanaan ibadah Shalat Jum’at sampai selesai. “Kami ingin memberikan rasa aman, nyaman, dan kekhusukan kepada jamaah yang melaksanakan ibadah Shalat Jum’at,” imbuh Kapolsek Labuapi.

Baca Juga :  Persiapan Polres Lombok Barat untuk Operasi Mantap Brata 2024

Kegiatan patroli ini berjalan lancar dan situasi aman kondusif. Kapolsek Labuapi mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas kepolisian,” tutup Kapolsek Labuapi.