Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Amankan Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman Sekotong, Lombok Barat

×

Polsek Sekotong Amankan Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman Sekotong, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan/”>kegiatan pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman yang terletak di Dusun Sekotong Satu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kemacetan, memperlancar arus lalin, menyeberangkan para jamaah yang keluar masuk masjid, antisipasi tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan himbauan kepada para jamaah agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu waspada dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi serta bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama dengan anggota Polsek Sekotong. Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah sebanyak 10 orang anggota Polsek Sekotong. Petugas ditempatkan di sekitar masjid untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan para jamaah yang keluar masuk masjid.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para jamaah agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu waspada dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Kegiatan pengamanan ini berjalan lancar dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Sholat Jumat ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Amankan Kegiatan Nyongkolan di Lombok Barat

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah,” kata Kapolsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat.