Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Batulayar Barat Berjalan Aman dan Tertib

×

Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Batulayar Barat Berjalan Aman dan Tertib

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berlangsung dengan aman dan tertib.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Batulayar, Kapolsek Batulayar, Danposramil Batulayar, Kasi Pemerintah Kecamatan Batulayar. Kemudian Pj. Kepala Desa Batulayar Barat, Ketua BPD Batulayar Barat, Ketua PAW Kades Batulayar Barat. Serta Bhabinkamtibmas Desa Batulayar Barat, Babinsa Desa Batulayar Barat, Perangkat Kewilayahan (Kadus) se-Desa Batulayar Barat, Tokoh Agama. hadir pula Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda se-Desa Batulayar Barat. Selain itu, terdapat juga 30 orang pemilih PAW Kades Batulayar Barat.

Pemilihan ini melibatkan tiga calon kepala desa, yaitu H. Darmawan, Adnan, dan Marjuni. Setelah proses pemungutan suara, hasilnya menunjukkan bahwa Marjuni memperoleh 15 suara, Adnan memperoleh 5 suara, dan H. Darmawan memperoleh 10 suara. Dengan demikian, Marjuni terpilih sebagai Kepala Desa PAW Desa Batulayar Barat.

Menurut Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., pemilihan Kades PAW Desa Batulayar Barat secara umum berjalan dengan aman dan tertib. Kapolsek berharap agar Kades PAW yang terpilih dapat menjalankan amanah dan melanjutkan pembangunan desa. Hal ini juga disampaikan oleh Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Batulayar Barat dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Pemilihan ini dilakukan sebagai respons terhadap kekosongan jabatan Kepala Desa Batulayar Barat.

Baca Juga :  Silaturahmi Harkamtibmas, Polres Lombok Barat Edukasi Pemilih Muda

“Pemilihan kepala desa yang berjalan aman dan tertib merupakan cerminan dari partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi lokal,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan pemilihan ini juga tak lepas dari peran serta berbagai pihak yang terlibat dalam pengawasan dan pengamanan, seperti aparat kepolisian dan TNI.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…