Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Tindak Kriminalitas

×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Tindak Kriminalitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polres Lombok Barat menggelar patroli antisipasi premanisme dan tindak kriminalitas di Pelabuhan Lembar, Senin (27/11/2023). Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Dalam patroli tersebut, AKP Sony Hartono bersama empat personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan patroli secara preventif di seputaran Pelabuhan Lembar. Mereka juga berkomunikasi dengan petugas perhubungan Pelabuhan Lembar terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Kami melaksanakan patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya premanisme, tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curang), serta tindak kriminalitas lainnya,” kata AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono juga menghimbau kepada petugas perhubungan Pelabuhan Lembar untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Ia juga mensosialisasikan inovasi KEMOS 110 Polres Lombok Barat kepada petugas perhubungan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga :  Patroli Antisipasi Kejahatan di Pelabuhan Lembar, Terutama Premanisme dan Calo

“KEMOS 110 merupakan inovasi Polres Lombok Barat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaporkan gangguan kamtibmas,” kata AKP Sony Hartono.

Sehingga, siapapun dapat menginformasikan bila mendapati gangguan Kamtibmas, terutama yang dapat mengancam ketentraman dan kenyamanan Masyarakat.

Patroli tersebut mendapat apresiasi dari petugas perhubungan Pelabuhan Lembar. Mereka menilai patroli tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa Pelabuhan Lembar.

“Kami mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat ini. Patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa Pelabuhan Lembar,” kata salah seorang petugas perhubungan Pelabuhan Lembar.