Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Siber dan Penyelidikan Tindak Pidana Masa Kampanye Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Siber dan Penyelidikan Tindak Pidana Masa Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Petugas patroli siber juga melakukan analisa terhadap data dan informasi yang diperoleh dari patroli siber. Analisa ini dilakukan untuk mengidentifikasi potensi terjadinya kejahatan siber dan untuk menentukan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah dan menindak kejahatan siber tersebut.

Penyelidikan Tindak Pidana

Subsubsatgas Pidum Satgas Gakkum Polres Lombok Barat juga melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana di luar tindak pidana Pemilu. Penyelidikan ini dilakukan dengan mengumpulkan data, informasi, dan bukti-bukti terkait terjadinya tindak pidana tersebut.

Data, informasi, dan bukti-bukti tersebut dikumpulkan dari berbagai sumber, seperti laporan masyarakat, hasil penyelidikan kepolisian, dan hasil pemeriksaan saksi dan korban.

Baca Juga :  Pengamanan Ketat Rapat Pleno Gerung, NTB Selama Lima Hari

Penyelidikan terhadap tindak pidana di luar tindak pidana Pemilu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana tersebut dan untuk menindak pelaku tindak pidana tersebut.

Polres Lombok Barat mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindak pidana, baik kejahatan siber maupun tindak pidana lainnya.

“Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks, ujaran kebencian, dan informasi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” kata AKP M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra, S.T.K., SIK.