Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Patroli Obyek Vital Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Sekotong Patroli Obyek Vital Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli KRYD/blue light pada obyek vital di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, Minggu (3/12/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah guna mengantisipasi tindakan kriminalitas 3C (curat, curas, dan curanmor) dan kamtibmas/”>gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran patroli adalah SPBU Sayong Dusun Sayong Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Di lokasi ini, Kapolsek Sekotong bersama anggota memberikan himbauan kepada security/penjaga malam. Agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu siaga terhadap perubahan cuaca ekstrem yang dapat terjadi kapan saja.

Baca Juga :  Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat: Garda Terdepan Menjaga Kesehatan Pasukan Pemilu

Kapolsek Sekotong juga mengingatkan security/penjaga malam untuk berkolaborasi dengan aparat kepolisian. Dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan patroli rutin ini dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Kehadiran personil anggota kepolisian di lokasi obyek vital diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa patroli rutin di obyek vital seperti SPBU, bank, pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Kapolsek Sekotong menambahkan bahwa giat patroli ini juga sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Polri Gandeng Masyarakat Jaga Kamtibmas di Sekotong Melalui Patroli Dialogis

“Dengan terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara kepolisian dan masyarakat,harapannya dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Jika ada informasi atau laporan terkait kamtibmas, silakan hubungi kami melalui nomor telepon atau media sosial yang telah kami sosialisasikan,” ujar Kapolsek Sekotong.