Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Polsek Kediri Himbau Warga Jaga Kebersihan Selokan Cegah Banjir

×

Polsek Kediri Himbau Warga Jaga Kebersihan Selokan Cegah Banjir

Sebarkan artikel ini

Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan selokan atau saluran air guna menghindari terjadinya banjir. Himbauan ini disampaikan dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Minggu, 3 Desember 2023 di Dusun Gubuk Baru Desa Banyumulek Kecamatan Kediri.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan selokan atau saluran air. Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan selokan atau saluran air di sekitar tempat tinggalnya. Dengan menjaga kebersihan selokan atau saluran air, maka kita dapat mencegah terjadinya banjir,” ujar Iptu Dina.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Berikan Pemahaman Kamtibmas

Selain memberikan himbauan, petugas juga melakukan sosialisasi tentang cara menjaga kebersihan selokan atau saluran air yang baik dan benar. Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan ke selokan atau saluran air. Sampah yang dibuang ke selokan atau saluran air dapat menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi Call Center Kepolisian 110 atau nomor WA Polsek Kediri 081945030607 jika ada kendala atau permasalahan di tengah masyarakat,” pungkas Iptu Dina.

Himbauan dari Polsek Kediri ini disambut baik oleh warga masyarakat. Warga masyarakat mengaku akan selalu menjaga kebersihan selokan atau saluran air di sekitar tempat tinggalnya. Warga masyarakat juga berharap agar pihak kepolisian dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan/”>kebersihan lingkungan.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…