Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Polsek Kediri Patroli Dialogis Bersama Warga Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

×

Polsek Kediri Patroli Dialogis Bersama Warga Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli monitoring dan dialogis bersama warga masyarakat di Dusun Ombe Dese Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Minggu (3/12/2023). Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan menyasar warga masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar rumah warga.

Personel Polsek Kediri menyempatkan menyambangi dan menyapa warga masyarakat dalam upaya membangun komunikasi dan kemitraan bersama warga masyarakat. “Kehadiran kami di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menggali informasi terkait dengan permasalahan maupun potensi kamtibmas/”>gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat,” kata Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Kapolsek juga menyampaikan himbauan maupun pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayahnya. Masyarakat juga diminta tidak ragu untuk memberikan informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat kepada petugas Kepolisian.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mencegah dan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar warga,” ujar Kapolsek.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat. Mereka merasa senang dengan kehadiran petugas Kepolisian di tengah masyarakat. “Kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Kepolisian. Kami juga siap untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah kami,” kata salah seorang warga.

Baca Juga :  Polres Sumbawa Barat, Kompi 2 Yon B Sat Brimob, dan Masyarakat Evakuasi Korban Terseret Ombak di Pantai Poto Batu

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kediri.