Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan Pemilu 2024 dengan Patroli Preventif

×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan Pemilu 2024 dengan Patroli Preventif

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat – Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan rangkaian kegiatan patroli preventif selama 1×24 jam penuh pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2023.

Kegiatan patroli preventif tersebut dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Lombok Barat yang dibagi menjadi tiga subsatgas, yaitu:

  1. Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu
  2. Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu
  3. Subsatgas Sterilisasi

Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu melaksanakan patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas terkait dengan persiapan tahapan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini dilakukan di Kantor KPU Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

Baca Juga :  Operasi Gatari Praja 2024: Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Intensif di KPU

Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melaksanakan pengamanan gudang KPU Lombok Barat, Kantor KPU Lombok Barat, dan Kantor Bawaslu Lombok Barat. Dalam pengamanan tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan koordinasi dengan staf KPU, Bawaslu, dan menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Subsatgas Sterilisasi melaksanakan patroli sterilisasi menggunakan Satwa K9 antisipasi Handak/bom dan benda/barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu. Patroli ini juga dilakukan di Kantor KPU Lombok Barat, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

Kegiatan patroli preventif ini mendapat apresiasi dari Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono. Ia mengatakan bahwa kegiatan patroli preventif ini merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Gerung

“Kami akan terus melaksanakan patroli preventif secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.