Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar sosialisasi kamtibmas kepada perangkat desa dan penyelenggara pemilu di Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Narmada, pada Senin (11/12/2023). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., didampingi oleh Kapolsek Narmada, AKP I Made Puja, S.H., M.H., dan Danramil Narmada, Kapten Inf. I Made Sudarsana.

Dalam sosialisasinya, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan beberapa hal penting terkait kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Pertama, perangkat desa diimbau untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ikut serta dalam politik praktis. “Perangkat desa harus tetap netral dalam setiap tahapan pemilu, sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Kedua, perangkat desa diimbau untuk turut serta mensosialisasikan kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks, hate speech, dan hasutan yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antar umat beragama, serta disintegrasi bangsa.

Ketiga, perangkat desa diimbau untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. “Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah kita masing-masing, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Selain perangkat desa, sosialisasi kamtibmas juga diberikan kepada ketua dan anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Jembatan Gantung. Dalam sosialisasi tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menekankan pentingnya netralitas bagi petugas penyelenggara pemilu. “Sebagai petugas penyelenggara pemilu, harus tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu calon,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Baca Juga :  Patroli Sat Samapta Polres Lobar untuk Cegah Aksi Premanisme di Pelabuhan Lembar

AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau petugas penyelenggara pemilu untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. “Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah kita masing-masing, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.