Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Gelar Sosialisasi Stop Narkoba dan Stop Bullying di SMPN 3 Sekotong

×

Polsek Sekotong Gelar Sosialisasi Stop Narkoba dan Stop Bullying di SMPN 3 Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar sosialisasi stop narkoba dan stop bullying di SMPN 3 Sekotong, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Polsek Sekotong sekolah/”>Menyapa Sekolah” yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tertib di lingkungan sekolah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Sekotong, Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik, Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah. Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik, Bhabinkamtibmas Desa Taman Baru, dan Bhabinkamtibmas Desa Buwun Mas.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sekotong, beserta para guru, dan siswa-siswi, juga menghadiri kegiatan ini.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini. Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi tentang bahaya dan dampak negatif dari narkoba dan bullying.

Baca Juga :  Polsek Wera Evakuasi Remaja Meninggal Gantung Diri di Pondok Ladang Kacang

“Kami ingin membentuk generasi muda yang berkarakter, berakhlak, dan berprestasi. Untuk itu, kami mengajak para siswa-siswi untuk menjauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik memberikan penyuluhan kepada sekitar 200 siswa-siswi SMPN 3 Sekotong.

Bhabinkamtibmas juga memberikan contoh-contoh kasus narkoba dan bullying yang terjadi di masyarakat. Serta memberikan tips-tips untuk menghindari godaan dan tekanan dari lingkungan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan orang tua, guru, dan teman sebaya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada kendala yang berarti. Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga :  Ramadhan di Labuapi: Petasan Dilarang, Jemaah Aman dan Nyaman Beribadah

Kepala Sekolah SMPN 3 Sekotong, BPK L.M.Junaidi SS.MPD, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Sekotong atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk upaya mendisiplinkan para siswa-siswi dan pengetahuan anak didik di lingkungan sekolah. Serta memberikan motivasi semangat belajar terhadap anak didik di SMPN 3 Sekotong.