Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolsek Labuapi Pimpin Patroli Dialogis Jelang Pemilu Serentak 2024

×

Kapolsek Labuapi Pimpin Patroli Dialogis Jelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – labuapi/”>Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat (Lobar), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Iptu Muhammad Baejuli, SH., memimpin langsung patroli dialogis di Desa Bagik Polak Induk, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lobar, pada Sabtu (16/12/2023) pukul 09.50 Wita.

Patroli dialogis tersebut bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Patroli dialogis tersebut melibatkan personil Polsek Labuapi yang terlibat dalam OMB 2023-2024.

Mereka berdialog dengan masyarakat setempat, untuk memantau perkembangan situasi sekitar, serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 di wilayah Kecamatan Labuapi.

Baca Juga :  Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Sekotong untuk Menjaga Keamanan Selama Pemilu 2024 di Desa Persiapan Empol

Iptu Muhammad Baejuli mengatakan bahwa patroli dialogis tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat.

Serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, yang dapat mengganggu jalannya pemilu serentak 2024.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak fanatik secara berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) atau calon. Sehingga dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak warga masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap ajakan, hasutan, provokasi, serta berita bohong yang berkembang di media sosial (medsos).

“Tentunya ini bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Iptu Muhammad Baejuli.

Ia menambahkan bahwa, mengajak warga masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, menjelang pemilu serentak 2024.

Baca Juga :  Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara DPD oleh KPU Lombok Barat, Polisi Amankan Gudang KPU

Khususnya di wilayah Kecamatan Labuapi. Ia juga mengatakan bahwa Polsek Labuapi akan terus melakukan patroli dialogis secara rutin, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

OMB 2023-2024 merupakan operasi kepolisian oleh Polda NTB, untuk mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota.