Scroll untuk baca artikel
BeritaPolisi Menyapa

Polsek Labuapi Patroli Objek Wisata Pantai Kuranji Bangsal, Jaring Pesan Kamtibmas Labuapi, Lombok Barat

×

Polsek Labuapi Patroli Objek Wisata Pantai Kuranji Bangsal, Jaring Pesan Kamtibmas Labuapi, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Labuapi, Lombok Barat Objek wisata Pantai Kuranji Bangsal, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana pantai.

Namun, di balik pesona pantai tersebut, terdapat juga potensi keamanan/”>gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang harus tetap mewaspainya.

Untuk itu, Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan patroli rutin di wilayah objek wisata tersebut. Patroli ini dengan menggunakan kendaraan dinas patroli roda dua Polsek Labuapi, Senin (18/12/2023).

Dalam kegiatan patroli ini mereka mengelilingi sekitar objek wisata pantai, kemudian berhenti di lokasi pantai tersebut untuk memantau situasi sekitar.

Baca Juga :  Penelitian Polri Ungkap Pentingnya Penguatan Hukum Siber di Lombok Barat

Selain memantau situasi, personil patroli juga melakukan dialogis dengan beberapa pengunjung yang sedang berada di pantai.

Mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung, seperti agar memperhatikan dan menyimpan barang-barang berharga dengan aman. Serta memperhatikan anak-anak mereka yang mandi di pantai.

“Kami berdialog dengan pengunjung untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar mereka tetap waspada dan menjaga keselamatan diri dan barang bawaan,” Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, juga mengapresiasi kegiatan patroli yang dilakukan oleh personilnya. Ia mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Labuapi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke objek wisata Pantai Kuranji Bangsal. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah ini. Dengan melaporkan segala bentuk gangguan atau kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” kata Iptu M. Baejuli.