Scroll untuk baca artikel
Berita

Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara DPD oleh KPU Lombok Barat, Polisi Amankan Gudang KPU

×

Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara DPD oleh KPU Lombok Barat, Polisi Amankan Gudang KPU

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan pengamanan gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya keamanan/”>gangguan keamanan dan masyarakat/”>ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan gudang KPU ini mengerahkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat. Juga selaku Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Barat.

“Kami melaksanakan pengamanan di gudang KPU Lombok Barat yang berlokasi di Kecamatan Kediri, selama 24 jam penuh,” ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga :  Polsek Kediri Gelar Sosialisasi tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang

Selain itu, lanjutnya, personel Sat Samapta Polres Lobar juga melaksanakan pengamanan pelipatan dan penyortiran surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kami mengawal proses pelipatan dan penyortiran surat suara DPD oleh petugas KPU Lombok Barat. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, serta menjamin penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa kegiatan pengamanan gudang KPU ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya pengamanan ini, tahapan pemilu di Lombok Barat dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” pungkasnya.

Kasat samapta menegasakan bahwa, dalam pengamanan ini Polres Lombok Barat telah membangun Pos pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat.

Baca Juga :  Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 oleh Polsek Batulayar

“Sehingga, kami dari Kepolisian melakukan penjagaan di Gudang KPU selama 24 jam, guna mencegah dan meminimalisir segala bentuk Potensi Gangguan kamtibmas,” tutupnya.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…