Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Rutin Polsek Kediri untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa Rumak

×

Patroli Rutin Polsek Kediri untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa Rumak

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Kediri untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa Rumak

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (15/10/2023) malam. Patroli ini dilakukan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas agar senantiasa tetap kondusif.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa patroli rutin ini merupakan kegiatan preventif yang dilakukan oleh anggota Polsek Kediri. “Patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri, khususnya di Desa Rumak yang merupakan salah satu desa dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi,” ujarnya.

Patroli rutin ini melibatkan Kaspkt 1 bersama anggota jaga SPKT 1 Polsek Kediri. Mereka bergerak menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Mereka menyisir sepanjang Jln.TGH Abdul Karim yang merupakan jalan utama di Desa Rumak. Mereka juga mengunjungi beberapa tempat keramaian seperti warung kopi, toko kelontong, dan masjid.

Baca Juga :  Polsek Kediri Amankan Tradisi Nyongkolan di Lombok Barat, Budaya Lokal Terjaga

“Selama patroli, kami menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Apabila ada potensi yang sekiranya bisa menimbulkan gangguan kamtibmas agar segera menghubungi piket siaga Polsek Kediri dengan menghubungi nomor 081945030607,” kata Iptu Dina Rizkiana.

Ia menambahkan bahwa patroli rutin ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Polsek Kediri. “Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini dapat meningkatkan silahturahmi antara masyarakat terhadap Polri dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Rumak,” pungkasnya.