Scroll untuk baca artikel
Berita

Personel Pos Pelayanan Lembar Gelar Patroli Dialogis Antisipasi 3C Jelang Tahun Baru

×

Personel Pos Pelayanan Lembar Gelar Patroli Dialogis Antisipasi 3C Jelang Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Personel Pos Pelayanan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di area Pelabuhan Lembar, Jumat (29/12/2023) sore.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Rinjani 2023 sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K., mengatakan personel Pos Pelayanan Lembar menyambangi masyarakat.

Dalam hal ini pengguna jasa Pelabuhan ASDP Lembar, penyedia jasa Pelabuhan ASDP Lembar. Serta pedagang asongan di sepanjang pintu masuk Pelabuhan ASDP Lembar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jasa Pelabuhan ASDP Lembar, penyedia jasa Pelabuhan ASDP Lembar, dan pedagang asongan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi kriminal. Jika melihat atau mendengar sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas kepolisian,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli untuk Menjaga Kamseltibcarlantas dalam Pemilu Serentak 2023-2024

Pelabuhan Lembar merupakan salah satu gerbang masuk menuju pulau Lombok dan NTB pada umumnya. Sehingga pihaknya meningkatkan cara preemtif dan prevetif dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami berharap dengan kegiatan patroli dialogis ini, Masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” kata Iptu Agung Iswayudi.

Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah hukumnya. Selain patroli dialogis, Polres Lombok Barat juga menggelar berbagai kegiatan sambang.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kami siap sedia untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami,” kata Iptu Agung Iswayudi.