Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Samapta Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Prov. NTB

×

Sat Samapta Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Prov. NTB

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Prov. NTB

Lombok Barat, NTB Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye dialogis salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Selasa, 02 Januari 2024, pukul 21:10 wita. Kegiatan kampanye dialogis tersebut berlangsung di Dusun Parwa, Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Satuan Samapta (Kasat Samapta) Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan kegiatan kampanye dialogis ini merupakan bagian dari tugas pokok Sat Samapta Polres Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Operasi ini bertujuan untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran calon hingga penetapan hasil.

“Kami menerjunkan personel Sat Samapta Polres Lobar untuk melakukan pengamanan terbuka melalui kegiatan penjagaan serta patroli pada area ring 2 yaitu di luar gedung lokasi kampanye, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan kampanye dialogis ini dilakukan oleh salah satu caleg DPRD Prov. NTB dalam bentuk tatap muka dan silahturrahmi dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja caleg tersebut, serta untuk mendengarkan aspirasi dan harapan masyarakat.

“Kami menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung, sehingga kegiatan kampanye di Kec. Gerung dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga mengimbau kepada seluruh peserta kampanye untuk tetap menjaga etika dan sopan santun dalam berkomunikasi, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan,” tutur AKP Sony Hartono.

Baca Juga :  Polsek Lembar Patroli KRYD dan Monitoring Kamtibmas di Dusun Eyat Mayang

Selain melakukan pengamanan kegiatan kampanye dialogis, Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti pengamanan kegiatan ibadah, pengamanan kegiatan sosial, dan pengamanan kegiatan perekonomian. Semua kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Barat.