Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Lakukan Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu di Desa Cendi Manik

×

Polsek Sekotong Lakukan Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu di Desa Cendi Manik

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Lakukan Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Lombok Barat, NTB Personil Polsek Sekotong yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Wilayahnya. Kali ini bertempat di Dusun Sayong Batu Bangke, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/1/2024).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan patroli dialogis ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Khususnya terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan himbauan kepada masyarakat Dusun Sayong Batu Bangke. Agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Baca Juga :  Kegiatan Pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

“Patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024. Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” kata Kapolsek Sekotong.

Pada kesempatan itu juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis.

Menanggapi himbauan dari Kapolsek Sekotong, masyarakat Dusun Sayong Batu Bangke menyambutnya dengan positif. Mereka menyatakan siap mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Kami siap mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Kami ingin pemilu berjalan dengan lancar dan damai,” kata salah seorang warga Dusun Sayong Batu Bangke.

Baca Juga :  Personel Pos Pelayanan Lembar Gelar Patroli Dialogis Antisipasi 3C Jelang Tahun Baru

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.