Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Proses Muat dan Patroli KMP Gerbang Samudra 3

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Proses Muat dan Patroli KMP Gerbang Samudra 3

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Proses Muat dan Patroli KMP Gerbang Samudra 3

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan proses muat dan patroli di atas KMP Gerbang Samudra 3. Kapal ini berangkat menuju Pelabuhan Padang Bai (Bali), Jumat (26/1/2023) malam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tugas rutin oleh personelnya. Untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus penumpang dan kendaraan yang menggunakan kapal penyeberangan.

“Kami melakukan pengamanan, pemeriksaan, dan pendataan terhadap penumpang dan kendaraan yang akan berangkat menuju Pelabuhan Ketapang menggunakan KMP Gerbang Samudra 3. Juga melakukan patroli di atas kapal selama berlayar untuk memastikan situasi aman dan terkendali,” ujar Iptu Agung.

Baca Juga :  Melalui Patroli KRYD dan Dialogis Akhir Pekan Polsek Madapangga Sasar Tempat Wisata Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mencatat jumlah muatan KMP Gerbang Samudra 3. Jumlah penumpang sebanyak 35 orang, 25 kendaraan golongan II, 10 kendaraan golongan IV.A. Kemudian 7 kendaraan golongan IV.B, 7 kendaraan golongan V.B, 1 kendaraan golongan VI.A, dan 3 kendaraan golongan VI.B.

“Kami juga mengingatkan mereka untuk selalu waspada dan berhati-hati,” tutur Iptu Agung.

Sekitar pukul 23.00 Wita, KMP Gerbang Samudra 3 bertolak dari Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Kecamatan Lembar menuju Pelabuhan Padang Bai (Bali).

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar terus melakukan pemantauan dan pengawalan selama perjalanan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa lebih nyaman dan aman dalam menggunakan kapal penyeberangan. Juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan profesionalisme dalam menjaga ketertiban/”>keamanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan,” pungkas Iptu Agung.