Scroll untuk baca artikel
Berita

Jumat Curhat, Polsek Labuapi Sambangi Penambang Pasir di Dusun Datar

×

Jumat Curhat, Polsek Labuapi Sambangi Penambang Pasir di Dusun Datar

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Polsek Labuapi Sambangi Penambang Pasir di Dusun Datar

Kemudian menanggapi terkait dengan banyaknya bendera atau atribut partai dan caleg yang terpasang tanpa pemberitahuan pemilik lahan. Kanit Binmas memberikan saran agar berkoordinasi dengan Panwaslu yang ada di tingkat kecamatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan. Terkait keluhan warga, kami menyarankan agar berkoordinasi dengan Panwaslu yang ada di tingkat kecamatan. Agar dapat menindaklanjutinya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kanit Binmas.

Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat

Selanjutnya, menanggapi terkait dengan semakin banyaknya aktivitas atau mobilitas masyarakat di sekitar Jalan Desa.

Kanit Binmas menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan hal yang wajar dan positif, asalkan tidak mengganggu ketertiban umum atau mengancam keamanan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Belo Rutin Laksanakan Cooling System Imbau Warga Menuju Pilkada Sejuk dan Damai

“Semakin banyaknya aktivitas atau mobilitas masyarakat di sekitar Jalan Desa, karena itu menunjukkan bahwa masyarakat semakin produktif dan berdaya,” ujarnya.

Namun, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga ketertiban umum atau keamanan.

“misalnya dengan tidak melanggar aturan lalu lintas, tidak membawa senjata tajam atau bahan peledak. Serta tidak melakukan tindakan anarkis atau provokatif, dan sebagainya,” ucap Kanit Binmas.

Kanit Binmas juga mengatakan bahwa Polsek Labuapi akan terus melakukan patroli dan pengawasan di wilayah Dusun Datar. Guna mencegah dan menangani segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan di wilayah Dusun Datar, guna mencegah dan menangani segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Pihaknya mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat setempat, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu Kamtibmas.

“Untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Labuapi,” tandasnya.