Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolsek Gerung Jumat Curhat dengan Warga Desa Kebon Ayu, Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Kapolsek Gerung Jumat Curhat dengan Warga Desa Kebon Ayu, Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Jumat Curhat dengan Warga Desa Kebon Ayu, Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH., menggelar kegiatan Program Jumat Curhat Polri. Kali ini bersama warga Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, pada Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di tahun politik, menjelang pemilu 2024.

Kepolisian Ingatkan Kerawanan Politik

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menyampaikan bahwa harapannya bisa terus menjaga komunikasi antara masyarakat dengan kepolisian.

“Program Jumat Curhat yang merupakan program Kapolri untuk mendengarkan keluhan-keluhan dan penyampaian dari warga Kebon Ayu,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing karena ada kerawanan politik dan saling mengingatkan satu sama lain untuk bersikap netral.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 ke Kades dan Penghuni Rutan

“Terutama menjelang pemilu 2024, tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan politik. Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak saling mengingatkan satu sama lain,” ujarnya.

Diskusi dengan Warga

Selanjutnya, acara melanjutkannya dengan diskusi antara Kapolsek Gerung dengan warga Desa Kebon Ayu.

Kadus Penarukan Lauk, Ramli Ahmad, menyampaikan bahwa di Desa Kebon Ayu, pada saat acara adat nyongkolan. Sering kali para pemuda yang mengikuti acara adat tersebut tidak dapat dikendalikan.

Ia meminta masukan tentang bagaimana cara mengingatkan rekan-rekan kadus agar tidak bersikap memihak terhadap calon-calon legislatif dan agar selalu bersikap netral di hadapan masyarakat.

Kadus Gubug Raden, Nurkalam, menyampaikan bahwa di Gubug Raden terdapat seorang calon legislatif yang hingga saat ini belum ada penyimpangan yang terjadi. Untuk pemasangan APK dan lain-lain masih dalam tahap yang wajar. Terkait dengan kondisi keamanan, hingga saat ini belum ada kejadian yang menonjol.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Rutin Patroli dan Gatur Lalin Antisipasi Macet dan Kriminalitas

Kadus Kesuma, M. Sapoan, S.Ag, menyampaikan bahwa hingga saat ini belum pernah menghadapi masalah yang tidak bisa terselesaikan di dusun. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada BKTM Kebon Ayu karena selalu aktif di Desa Kebon Ayu.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…