Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Blue Light Polsek Labuapi Ciptakan Situasi Aman Kondusif di Perumahan Alana Residence

×

Patroli Blue Light Polsek Labuapi Ciptakan Situasi Aman Kondusif di Perumahan Alana Residence

Sebarkan artikel ini

Labuapi, Lombok Barat Personel Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Blue Light, Kamis (29/2/2024), pukul 01.20 Wita.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli Blue Light menyasar Perumahan Alana Residence di Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Petugas patroli mengelilingi sekitar desa dan perumahan untuk memantau situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Petugas patroli kemudian berhenti di Perumahan Alana Residence dan berdialog dengan penjaga malam.

Petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga malam agar melaksanakan jaga malam dengan maksimal dan sering mengontrol perumahan untuk menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga :  Patroli Siang Bolong Polsek Gerung, Sasar Wisata Pantai dan Cegah Aksi Kriminal

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli Blue Light ini merupakan salah satu upaya Polsek Labuapi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Patroli Blue Light ini rutin kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti curat, curas, dan curanmor. Selain itu, kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” kata Iptu I Made Dwi Putrayasa.

Kegiatan patroli Blue Light ini mendapatkan respon positif dari warga Perumahan Alana Residence. Penjaga malam merasa termotivasi dengan kedatangan patroli dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh petugas.

“Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya patroli Blue Light ini. Petugas patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas yang bermanfaat dan membuat kami lebih semangat untuk menjaga keamanan lingkungan,” kata salah satu penjaga malam.

Baca Juga :  Kapolda NTB Lakukan Kunjungan Kerja di Mako Polres Sumbawa Barat

Kegiatan patroli Blue Light ini berjalan lancar dan situasi kamtibmas di wilayah Perumahan Alana Residence tetap aman dan kondusif

Adapun hasil kegiatan patroli Polsek Labuapi ini termotifasinya penjaga malam dengan kedatangan patroli Polsek Labuapi.

“Yang terpenting adalah tersosialisasinya pesan-pesan menjaga kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Terciptanya situasi aman kondusif, dengan keberadaan Patroli Polsek Labuapi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.