Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Malam Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

×

Patroli Malam Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin (KRYD) di wilayah hukumnya pada Kamis (29/2/2024) malam.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor) dan kamtibmas/”>gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dimulai pada pukul 00.45 Wita dan berakhir hingga selesai.

Sasaran patroli meliputi RSUD Tripat Gerung, Pasar Gerung, objek vital bank seperti Bank Mandiri dan BNI serta gerai-gerai ATM, dan perumahan padat penduduk.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya, serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung,” kata AKP Sumerta.

Baca Juga :  Alarm Pernikahan Anak di Lombok Barat: Penyuluhan Hukum Soroti Pentingnya Dispensasi Kawin yang Bijak

Bentuk kegiatan patroli oleh anggota Piket Polsek Gerung ini memberikan himbauan kamtibmas kepada security/jaga malam dan kantong-kantong parkir di RSUD Tripat Gerung

”Juga melakukan patroli di sepanjang jalan rute patroli dan memantau arus lalu lintas,” ungkapnya.

Kemudian melakukan patroli di objek vital bank dan gerai ATM. Juga  melakukan monitoring situasi kamtibmas di Pasar Gerung.

AKP Sumerta menambahkan, patroli malam ini berjalan aman dan lancar.

“Tentunya tujuan dari kegiatan ini tentunya erciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung,” katanya.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya. Arus lalu lintas di sepanjang jalan route patroli terpantau lancar.

Baca Juga :  Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Buer Selipkan Pesan Pilkada Damai

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli ini, baik patroli malam maupun patroli siang hari, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung,” tegas AKP Sumerta.

Kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk upaya Polsek Gerung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.