Scroll untuk baca artikel
Berita

Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Sekotong: Seapark Kayak Adventure Memukau Peserta

×

Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Sekotong: Seapark Kayak Adventure Memukau Peserta

Sebarkan artikel ini
Seapark Kayak Adventure

Tarian-tarian oleh siswi SMPN 1 Sekotong menyambut kedatangan para pejabat dan tamu undangan yang hadir di kegiatan Seapark Kayak Adventure ini. Menampilkan kekayaan budaya dan kesenian daerah Lombok Barat.

Seapark Kayak Adventure, kegiatan konservasi laut yang berkolaborasi dengan olahraga air

Ketua panitia kegiatan Seapark Kayak Adventure, Imam Fauzi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berkolaborasi dengan olahraga air.

“Memperkenalkan wilayah konservasi laut yang ada di Kecamatan Sekotong. Kami berusaha untuk mengembangkan wisata konservasi laut yang ada di wilayah Lombok Barat, khususnya Kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Imam Fauzi juga mengatakan bahwa olahraga air seperti kayak masih minim di sini, dan sehingga untuk kegiatan event kayak ini mendatangkannya dari Jakarta.

Baca Juga :  Ibu Taruni Akpol Regina: Ditanya 'Habis Berapa M', Lah Wong Saya Tukang Warung

“Dengan adanya event kayak ini, harapannya bisa mengexplore wilayah konservasi laut di wilayah Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan adik-adik dari sekolah dasar yang ada di Desa Sekotong Barat,” terangnya.

Dengan tujuan memberikan edukasi tentang aspek-aspek laut, agar bisa memahami betapa pentingnya dampak dari kawasan konservasi laut. Untuk kehidupan dan perkembangan perekonomian.

Kementerian KKP: Kawasan Konservasi Laut Tolong Dijaga

Asisten Khusus Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ade Renaldi Satari, mengatakan bahwa agar kawasan konservasi laut tetap terjaga.

“Karena sumber protein penting bersumber dari laut. Sehingga penggunaan kawasan konservasi laut harus sangat cermat,” pesannya.

Agar bisa meningkatkan perekonomian yang memanfaatkan kawasan konservasi laut.

Baca Juga :  Polres Bima Kota Laksanakan Ops Patuh Rinjani 2024, Tindak Pelanggar Kasat Mata dengan Tilang

Pelepasan peserta Seapark Kayak Adventure

Selanjutnya pelepasan peserta Seapark Kayak Adventure oleh Asisten Khusus Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kapolres Lombok Barat, dan Dandim 1606 Mataram. Bertempat di lokasi start dermaga Tawun Desa Sekotong Barat.

Sebanyaj 40 peserta kayak mengikutinya, yang akan mengelilingi kawasan konservasi laut di wilayah Sekotong.

Kegiatan Seapark Kayak Adventure ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kawasan konservasi laut. Sekaligus mempromosikan potensi wisata bahari yang ada di Lombok Barat.

Berita

Disamping itu, Audit kinerja perlu dilakukan dalam rangka…